UPTD TK SD KECAMATAN BANJARAN MENGUCAPKAN: Selamat datang di website UPTD TKSD KEC.BANJARAN

KOTAK PENCARIAN

08 September 2009

GEMPA TEKTONIK 2 SEPTEMBER 2009



RAPAT KORDINASI CAMAT BANJARAN 7 September 2009
Mengklarifikasi Data dan menyikapi pasca Bencana Gempa Tektonik 12 September 2009




Gempa Tasikmalaya yang terjadi pada, Rabu (2/9/09) dan diperkirakan memiliki kekuatan sekitar 7,3 SR dan dinyatakan berpusat di Tasikmalaya sejauh ini telah menelan korban jiwa tewas dan luka-luka di Cibinong, Kecamatan Sukanegara. di daerah Garut. Pangalengan, Cianjur, Sukabumi.
selain korban meninggal, gempa juga telah menyebabkan kerusakan pada bangun-bangunan penduduk, dan pasilitas umum seperti perkantoran, dan gedung pemerintahani serta sekolah-sekolah.


Dikecamatan Banjaran Kabupaten Bandung banyak Bangunan Sekolah yang rusak, tercatat ada sebelas sekolah yang rusak akibat gempa, keruksakan pada umumnya karena bangunan sudah cukup tua, seperti ampignya ambruk, kolom strukturnya patah, temboknya retak, plaponnya ambruk, internitnya terlepas, pelesteran tembok terlepas dll.

sekolah itu yaitu; SDN Purwawinaya, SDN Pondoksirap, SDN Cihamerang, SDN Kamasan 4, SDN Jati, SDN Pahlawan. yang paling parah antara lain SDN Kiangroke 3, rumah dinasnyapun ambruk, SDN Kiangroke 3 ini menurut sumber berita memang akan direnovasi sehubungan bagian atapnya memiliki masalah yaitu dihuni oleh ribuan kelelawar, bau kotorannya menyengat mengganggu proses belajar mengajar bahkan salah seorang guru mengatakan; "saya terpaksa harus sering memeriksakan kesehatan karena suka merasa pening dan paru-paru saya menjadi kurang sehat".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BELAJAR MEMBUAT BLOG

Klik disini situs lengkap untuk belajar ngeblok di internet dijamin dapat dengan cepat anda memahami dan dapat mempraktekannya. selamat mencobanya WEB BLOG https://www.blogger.com/start wordpress.com/ www.bloggaul.com/ multiplycom./